09.06


CHAMPS ’’ KE LIMA’’ BUDAYA GRESIK
Pada champs minggu ke lima ini saya tidak sempat hadir karena mengalami demam, namun saya tetap mengerjakan narasi karena itu adalah tugas yang wajib harus di kerjakan oleh setiap mahasiswa UISI dalam kegiatan champs ini.  Di sini kami di suruh buatkan narasi tentang budaya gresik saya berasal dari papua namun, yang saya amati di sini kebanyakan budaya gresik  adalah ngopi. Karena banyak terdapat warung” kopi yang ada di pingir jalan . setiap generasi kecil tua hinga muda banyak minum kopi. Dan sudah terbiasa selain itu, ada  budaya damar kurung atau lampion yang menceritakan budaya sopan santun yang diajarkan kepada anak” melalui bahasa daerah yang sopan dan mengandung nilai moralitas yang kuat serta menjunjung tinggi budaya nya. Budaya gresik memang unik, namun itu smua sudah di wariskan turun temurun jadi setiapa orang baru harus menyesuaikan budaya tiap” daerah dan saling menghargai.  Budaya gresik menurut aku sangat berbeda sekali, namun ini akan menjadi pengalaman bagi setiap orang baru atau pendatang baru di kota garesik ini. Seperti aku sendiri dengan beberapa teman”  yang berasal dari papua. Sungguh luar biasa bagi aku serta teman” bisa belajar lebih banyak tentang budaya gresik meski yang aku tahu sebenarnya hanya soal ngopi saja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »